100% GRATIS EBOOK SEJARAH TUHAN (KAREN ARMSTRONG)

100% GRATIS EBOOK SEJARAH TUHAN (KAREN ARMSTRONG)

100% GRATIS EBOOK SEJARAH TUHAN (KAREN ARMSTRONG) - Karen Armstrong yang dulu adalah seorang biarawati dan kemudian meninggalkan ordo nya, kini lebih terkenal sebagai pemerhati dan komentator agama-agama dunia. Sudah banyak buku yang ia tulis yang mengangkat tema keagamaan dan juga biografi tokoh agama seperti Nabi Muhammad dan Sidharta Gautama. Kali ini dalam Sejarah Tuhan (gold edition diterbitkan Mizan tahun 2012) Armstrong membahas dengan lugas, secara gamblang namun mudah dipahami tentang tiga agama monotheis terbesar di dunia: Yahudi, Kristen dan Islam.

Dalam bab pendahuluan ada secuil kisah ketika Armstrong berada dalam sebuah ordo Katolik dan keluarnya dari ini yang melatarbelakangi ia menulis Sejarah Tuhan. Cerita ini menjadi awal yang menarik dan juga pembukaan dari pembahasan yang panjang dan padat akan buku ini. Bab-bab berikutnya adalah komentar Armstrong tentang sejarah "pencarian Tuhan" yang bermula dari agama-agama politheisme Mesopotamia dan bagaimana keyakinan mereka bersinergi dengan kisah pencarian Tuhan oleh Abraham dan sejarah awal Yudaisme. Pembahasan kemudian berlanjut dalam sejarah iman Kristiani dan bagaimana konsepsi Trinitas menjadi diterima dalam keyakinan Kristen. Agama terakhir yang dibahas adalah Islam dan hubungan agama yang dibawa Rasulullah ini terhadap 2 agama sebelumnya. 

Tak hanya tentang sejarah Tuhan yang muncul dalam Yahudi, Kristen dan Islam saja namun Armstrong juga membahas tentang perkembangan spritualisme dalam ketiga agama tersebut terutama dalam hal filsafat dan mistikisme. Menariknya Armstrong menerangkan bahwa sufisme Islam mempengaruhi juga Kabbalah Yahudi. Terakhir Armstrong memberikan penjelasan tentang wajah ketuhanan yang baru dalam era Pencerahan, fundamentalis dan revolusi modern. Hal ini ditutup dengan komentarnya tentang bagaimana nasib Tuhan dan agama di masa sekarang. 

Armstrong dalam bukunya memberikan pemahaman yang lebih luas akan sejarah agama samawi. Sangat seru untuk jadi bahan diskusi. Buku yang patut dibaca semua orang agar menyegarkan kita kembali tentang makna sejarah atas ketuhanan itu sendiri dan bagaimana lika liku perkembangan agama di dunia.

Kumaha? Tertarik untuk download buku elektronik diatas? Tertarik untuk mendapatkan ebook diatas? Apakah harus beli? Tenang saja semuanya 10.000% FREE !

Loe dipersilahkan comot semua buku elektronik yang diposting di blog ini dengan free tanpa perlu bersusah payah tanpa perlu mengeluarkan duit. Blog ini di persembahkan bagi panjenengan yang memang suka reading ebok tetapi gak sudi keluar uang buat beli buku di toko buku online. Silahkan datang kapan saja karena koleksi ebook di blog ini akan aku update setiap waktu.

Jika kamu sudah gak tahan pengen mempunyai buku elektronik ini monggo kamu download disini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100% GRATIS NOVEL KARANGAN TERE LIYE

100% GRATIS NOVEL KARANGAN JOSTEIN GAARDER

100% GRATIS EBOOK RAHASIA TRAFFIC MELIMPAH