100% GRATIS NOVEL KARANGAN MARY SHELLEY

100% GRATIS NOVEL KARANGAN MARY SHELLEY

FRANKENSTEIN


Dokter Victor Frankenstein ingin menciptakan makhluk sempurna dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan ilmu gaib. Dari sisa-sisa tubuh orang mati, ia membuat makhluk raksasa dengan kekuatan luar biasa… dan menghidupkannya. Tetapi ketika makhluk itu membuka mata, Frankenstein melarikan diri dengan rasa takut yang amat sangat.

Makhluk itu pun keluar ke dunia ramai, berusaha mencari teman dan cinta, namun yang diperolehnya justru kebencian dan ketakutan. maka ia pun bersumpah akan membalas dendam pada sang pencipta yang telah memberikan napas hidup baginya. Dengan kekuatannya yang luar biasa, ia berkelana hingga ke ujung dunia… untuk menghancurkan semua orang yang dicintai Frankenstein.

*******
Cerita dibuka melalui surat dari seorang kakak laki-laki kepada adik perempuannya. Robert Walton selalu menulis surat untuk adik perempuannya yang berada jauh darinya. Ia berlayar demi mewujudkan mimpinya yaitu berlayar menuju laut pasifik utara.  Tekadnya begitu kuat hingga kesepian yang amat sangat pun rela ia tepis demi mewujudkan mimpinya. Melalui suratnya ia selalu mengharapkan seorang sahabat laki-laki sebagai tempat untuk berbagi. Namun semua orang yang berada di kapal bersamanya tak satupun bisa menjadi sahabat yang Walton inginkan.

“Ah betapa bulat tekadku! Ketetapan hati dan keberanianku sangat besar, tapi sering kali semangatku merosot, dan harapanku guncang. Aku akan memulai pelayaran panjang dan sulit, yang menuntut segenap kemampuanku. Aku bukan hanya perlu membangkitkan semangat orang lain, melainkan juga harus bisa membesarkan hatiku sendiri manakala semangatku menurun.” 

Suatu hari ia melihat seorang laki-laki hampir tenggelam. Ia pun mengijinkan laki-laki tersebut untuk naik ke kapalnya. Laki-laki tersebut diketahui bernama Victor Frankenstein. Ia begitu lemah dan kondisi kesehatannya terus menurun. Namun Walton begitu senang dengan kehadiran Victor di kapalnya. Ia seperti mendapat seorang sahabat yang ia inginkan sejak lama.

Suatu hari Victor menceritakan apa yang telah menimpanya hingga ia hampir tenggelam dan diselamatkan oleh Walton. Victor bercerita bahwa ia telah menciptakan makhluk mengerikan yang ia ciptakan dari bangkai karena obsesinya untuk menghidupkan sesuatu yang telah mati. Ketika makhluk ciptaannya berhasil ia hidupkan, Victor merasa jijik dan sangat menyesal. Ia bahkan tak sanggup melihat makhluk mengerikan yang telah ia ciptakan. Dengan keadaan yang buruk rupa dan sangat berbeda dari makhluk bumi lainnya, makhluk ciptaan Victor pun merasakan kesedihan yang amat mendalam. Ia pun menuntut balas pada penciptanya karena telah memberikan ia kehidupan yang sangat tidak layak untuk dijalani.

KLIK JUDUL NOVEL UNTUK MENDOWNLOAD

Komentar

Postingan populer dari blog ini

100% GRATIS NOVEL KARANGAN TERE LIYE

100% GRATIS NOVEL KARANGAN JOSTEIN GAARDER

100% GRATIS EBOOK RAHASIA TRAFFIC MELIMPAH